Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • PT. Indocitra Logistics Express
blog-img-10

Posted by : Toni Ariawan

5R

Setiap perusahaan pasti mengharapkan suatu lingkungan kerja yang selalu bersih, rapi, dan masing-masing orang mempunyai konsistensi dan disiplin diri, sehingga mampu mendukung terciptanya tingkat efisiensi dan produktifitas yang tinggi di perusahaan.

Didalam lingkungan Perusahaan PT Indocitra Logistik Express (Access Logistik), 5R (ringkas, rapi, resik, rawat, rajin) termasuk salah satu poin kegiatan inspection program yang dilaksanakan setiap 1 minggu. Hal ini dilakukan untuk membudayakan lingkungan kerja yang selalu bersih, rapi disiplin pada setiap karyawan. Penerapan 5R dilakukan dengan menggunakan metode sederhana untuk melakukan penataan dan pembersihan tempat kerja yang dikembangkan dan diterapkan di Jepang 5R merupakan budaya tentang bagaimana seseorang memperlakukan tempat kerjanya secara benar.

Sudah menjadi tradisi bahwa setiap bertepatan dengan Rapat Kerja Bulanan, maka kegiatan 5R dilombakan. Lomba 5R di semua wilayah cabang kantor Access Logistik wilayah yaitu : Kantor Pusat (Bekasi) dan Kantor Cabang (Bandung, Semarang, Jogja, Solo, Surabaya, Bali, Lombok, Makasar, Banjarmasin dan Balikpapan).

Kantor Pusat diikuti 8 Divisi yaitu :

  1. Divisi Operasional
  2. Divisi Customer Care dan Monitoring
  3. Divisi Sales dan Marketing
  4. Divisi Pengembangan Bisnis
  5. Divisi System & People Developement
  6. Divisi Finance & GA

Untuk menentukan pemenang dipilih 8 orang juri, dari masing-masing Departemen menunjuk 1orang wakil. Perlombaan 5R dinilai dengan menggunakan 15 kriteria penilaian.

Pemenang Lomba 5R dimenangkan oleh wilayah Kantor Pusat (Bekasi) :

Kantor Pusat (Bekasi).

Pemenang Lomba 5R Proyek :

Januari : Divisi Operasional Wilayah Tengah

Februari : Divisi System & People Developement.