Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • PT. Indocitra Logistics Express
single-event-img-1

Karyawan Access


1. Level Karyawan Access Logistics
Karyawan merupakan aset penting dalam suatu perusahaan yang berfungsi sebagai pelaksana berbagai aktivitas perusahaan demi mencapai visi, misi, dan tujuan perusahaan. Secara umum, karyawan di Access Logistics dibedakan menjadi beberapa level, antara lain:

A. Top Management
Top management merupakan level anggota organisasi paling atas yang memiliki otoritas tinggi dan bertanggung jawab langsung kepada pemilik perusahaan. Di Access Logistics, tingkatan top management terdiri dari:
a. Direktur Utama (Dirut)
b. Direktur
c. General Manager (GM)
Pada level ini, secara umum karyawan bekerja pada tatanan konseptual dan pemikiran, bukan pada hal- hal yang bersifat teknis.

B. Middle Management
Middle Management di Access Logistics merupakan level jabatan untuk mengawasi pelaksanaan rencana yang sudah dirancang oleh pihak top management. Jabatan pada level middle management adalah manager division yang diharapkan dapat melaksanakan perintah, kebijakan, dan rencana top management dengan optimal.

C. Lower Management 
Lower management secara umum merupakan level yang bertugas untuk memimpin, mengawasi, bahkan mendukung kinerja tim atau staff dibawahnya. Di Access Logistics sendiri, lower management terdiri dari:
a. Koordinator 
b. Kepala Cabang (Kacab)
c. Leader
Keseluruhan jabatan tersebut bertanggung jawab terhadap proses operasional dan menyelesaikan pekerjaan yang diberikan oleh top management ataupun middle management

D. Pelaksana
Pelaksana merupakan garda terdepan perusahaan yang melaksanakan aktivitas operasional seperti pick up, inbound, outbound, dan delivery barang customer, maupun aktivitas non operasional seperti berkoordinasi dengan pihak customer, penagihan piutang customer, ketersediaan perlengkapan kantor, pencarian customer baru, dan aktivitas lainnyaLevel pelaksana dibedakan menjadi 2 yaitu:
a. Operator (Operational)
b. Staff (Non Operational)
Karyawan pada level pelaksana diharapkan dapat menggunakan armada dan mesin pendukung kerja dengan sebijak mungkin.

2. Jumlah Karyawan Access Logistics
Setelah melewati masa sulit pandemic Covid-19 (Virus Corona) dari awal bulan Maret 2020, Access Logistics mampu melaluinya dengan cukup baik dan survive dengan jumlah karyawan sebanyak 151 orang yang tersebar di seluruh cabang Access Logistics di Indonesia.